Kabupaten PALI Resmi Terbentuk - PALI
Headlines News :
Home » » Kabupaten PALI Resmi Terbentuk

Kabupaten PALI Resmi Terbentuk

Written By masjidalhasanah on Selasa, 25 Desember 2012 | 19.36

Muara Enim - Setelah hampir 7 tahun, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi terbentuk dan mendapatkan persetujuan DPR-RI. Persetujuan pembentukan PALI itu berlangsung pada rapat pembahasan Daerah Otonomi Baru (DOB), yang dihadiri Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, dengan Komisi II DPR-RI, Kamis, (13/12/12).
”Dalam rapat pembahasan DOB itu ada 7 daerah yang mendapat persetujuan untuk di mekarkan,” jelas pengurus Forum Masyarakat PALI, Edi Rahmadi yang berhasil dihubungi melalui ponselnya, Jumat (14/12/12) di Jakarta.
Menurut Edi, ke tujuh daerah tersebut adalah Tali Abu, Mahakam Ulu, Kolaka Timur, Banggai Laut dan Malaka yang semuanya berada di wilayah Indoensia timur. Sementara di Provinsi Sumsel hanya PALI yang mendapatkan persetujuan. Sedangkan usulan Kabupaten Mura Tara hasil pemekaran dari Kabupaen Musi Rawas tidak mendapatkan persetujuan.
”Mura Tara tidak masuk yang disetujui dimekarkan, karena ada permasalahan batas wilayah yang belumterselesaikan,” jelasnya.
Dijelaskannya, dalam rapat tersebut disebutkan setalah PALI resmi dimekarkan, belum dilakukan pengisian jabatan anggota DPRD sampai tahun 2014. Lembaga DPRD PALI akan dibentuk hasil Pemilu Legislatif tahun 2014. Sedangkan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan tahun 2015.
”Dalam rapat itu disebutkan, setelah PALI resmi dibentuk maka jabatan pertama yang akan diisi adalah Sekretaris Daerah (Sekda). Selanjutnya enam bulan kemudian baru jabatan Karateker Bupati PALI akan diisi dan diangkat langsung oleh Menteri Dalam Negeri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : nofull
Powered by fren
Copyright © 2012. PALI - All Rights Reserved
Template Design by Callysta Zahrani Published by FR 123 NT