Kabupaten PALI Segera Terbentuk - PALI
Headlines News :
Home » » Kabupaten PALI Segera Terbentuk

Kabupaten PALI Segera Terbentuk

Written By masjidalhasanah on Senin, 23 Juli 2012 | 15.55

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Jika tidak berhalangan dan sesuai jadwal, pertengahan tahun 2012, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama 13 kabupaten/kota lainnya di Indonesia akan resmi dimekarkan dari kabupaten/kota induk.


"Alhamdulillah. Kami yang difasilitasi bapak Nazarudin Kiemas telah bertemu dengan Pak Ganjar sebagai Ketua Panja Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Dan beliau menyampaikan bahwa berkas 13 kabupaten pemekaran termasuk PALI sudah masuk ke baleg," ujar Ketua Presidium PALI Iskandar SE yang didampingi tokoh PALI lainnya Drs Sumarjono, Sahlan, Edi Rachmadi, Zulyardi Sofjan, dan Toni Zubir.

Menurut Iskandar, berkas 13 Kabupaten pemekaran termasuk PALI sudah masuk ke Badan Legeslasi (baleg) dan dijadwalkan pada tanggal 28-30 Maret akan diadakan verifikasi data akhir.

Lalu pada tanggal 2 April akan digelar rapat pleno di Baleg. Kemudian pada tanggal 3 April rapat pleno di Komisi II DPR RI.

Dan pada tanggal 5 April, barulah dilakukan paripurna dengan agenda pengajuan penetapan daerah otonomi baru kepada presiden.

Diperkirakan mudah-mudahan presiden sudah memberikan jawaban sekitar dua bulan kemudian dengan memparipurnakan untuk disahkan menjadi kabupaten dengan pengesahan UU kabupaten PALI.

"Kita berharap ini jangan ditunda-tunda lagi, sebab sudah sangat terlalu lama ditahan di pusat," ujar Iskandar kepada Sripoku.com, Kamis (22/3).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : nofull
Powered by fren
Copyright © 2012. PALI - All Rights Reserved
Template Design by Callysta Zahrani Published by FR 123 NT